Aplikasi Keselamatan Anak Terbaik Untuk Android Untuk Meminimalisir Bahaya Internet Pada Anak

Keselamatan anak sangat penting di era digital. Anak-anak mendapatkan akses ke Internet pada usia yang lebih muda akhir-akhir ini, dan Internet tidak menjadi lebih aman secara ajaib dalam semalam. Anda dapat membantu, meskipun ada banyak aplikasi yang melakukan berbagai hal. Plus, ada pengaturan di telepon Anda untuk membantu juga. Di antara beberapa pendidikan cerdas, beberapa penyesuaian pengaturan, dan beberapa aplikasi, Anda dapat menjaga anak Anda lebih aman di Internet.

Aplikasi Keselamatan Anak Terbaik Untuk Android

Secara umum, hal-hal seperti Mode Anak sudah ketinggalan zaman, dan anak-anak tetap membencinya. Ada juga pemblokir konten, tetapi anak-anak semakin pintar dan mengabaikannya sepenuhnya. Ini menawarkan rasa aman yang salah, terutama jika anak Anda lebih besar (terutama jika mereka remaja). Ada beberapa cara untuk memberi anak Anda kebebasan sambil tetap mengawasi mereka. Berikut adalah aplikasi keselamatan anak terbaik untuk Android dan beberapa metode lainnya juga!

Aplikasi perpesanan berorientasi anak (Messenger Kids oleh Facebook)

Beberapa perusahaan memiliki layanan pesan hanya untuk anak-anak. Beberapa contoh penting termasuk JusTalk dan Facebook (tertaut pada tombol di bawah). Kami merekomendasikan Messenger Kids dari Facebook karena semua orang menggunakan Facebook, jadi ini adalah merek yang diketahui dan dipahami orang tua. Yang itu mencakup berbagai kontrol, termasuk kontrol penggunaan, stiker, GIF, emoji, dan bahkan alat menggambar. Orang tua mendapatkan dasbor untuk melihat daftar kontak anak-anak mereka, dan mereka dapat memantau pesan. Ini adalah cara yang baik untuk memperkenalkan anak-anak ke dunia perpesanan instan dengan pengawasan yang tepat. Xooloo mungkin juga bagus untuk ini, tetapi sedang dalam pengembangan aktif sekarang, jadi kami tidak tahu banyak tentangnya.

Google Family Link

Google Family Link mungkin adalah pilihan terbaik Anda untuk aplikasi keselamatan anak di Android. Alat gratis Google memungkinkan Anda melakukan dan mengontrol banyak hal. Anda dapat melihat aktivitas perangkat anak, menyetujui dan memblokir pemasangan aplikasi, mengelola izin pembelian dalam aplikasi, menyembunyikan aplikasi, dan menyetel berbagai batasan pada perangkat. Jika anak bertingkah, Anda dapat mengunci perangkat sepenuhnya. Aplikasi ini berfungsi dengan baik, tetapi pengaturannya terkadang sangat merepotkan.

Ivymobile - Aplikasi kunci aplikasi terbaik untuk android

Ivymobile AppLock adalah solusi yang layak untuk orang tua dengan anak kecil. Mereka belum cukup umur untuk ponsel mereka sendiri, tetapi Anda dapat membiarkan mereka menggunakan ponsel Anda untuk menonton video atau bermain game. Kunci aplikasi menjauhkan anak-anak dari galeri Anda, media sosial, browser web, aplikasi perbankan, dan tempat lain di mana mereka dapat menyebabkan masalah. Ini mungkin tidak akan berhasil untuk anak yang lebih besar karena keamanannya tidak terlalu bagus, dan anak-anak dapat menemukan cara untuk mengatasinya, tetapi anak berusia lima tahun mungkin belum siap untuk melewati keamanan, jadi ini akan berhasil untuk anak-anak sekitar usia itu.

SPIN Safe Browser

Internet adalah tempat yang cukup besar, dan banyak di antaranya tidak aman atau baik untuk anak-anak. Peramban keamanan seperti SPIN dapat sedikit membantu. Aplikasi ini mencegah pemuatan halaman web yang mungkin tidak cocok untuk semua audiens. Ini termasuk pornografi, mesin pencari yang tidak aman, VPN dan situs proxy, dan hal-hal semacam itu. Triknya adalah membuat anak Anda menggunakan ini dan tidak membiarkan mereka menggunakan Google Chrome atau mengakses Play Store untuk mendapatkan browser web lain. Yang ini tampaknya bekerja dengan baik dalam banyak kasus.

YouTube Kids

Sebagian besar orang tua yang saya kenal menggunakan YouTube Kids. Ini berfungsi seperti biasanya YouTube tetapi menghilangkan konten non-anak. Tentu saja, banyak hal populer yang dibuang, tetapi anak-anak Anda memiliki banyak waktu untuk mempelajarinya di kemudian hari. YouTube Kids sangat cocok untuk anak-anak yang lebih kecil. Selain itu, orang tua dapat menyetel batas waktu pemakaian perangkat, memblokir video yang tidak Anda sukai, dan Anda dapat melihat histori tontonan. Sekali lagi, ini lebih baik untuk anak-anak yang lebih kecil karena anak-anak yang lebih besar tidak akan menganggap ini menarik, tetapi ini tetap merupakan aplikasi yang bagus untuk menjaga anak-anak tetap aman dari sebagian besar konten di YouTube.

Banyak orang tua percaya bahwa adalah tugas sekolah untuk mengajari anak-anak segalanya. Itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Ada banyak ancaman yang dapat dihadapi anak-anak bahkan jika mereka menggunakan aplikasi keselamatan anak. Pengganggu, misalnya, dapat menyerang anak-anak Anda bahkan ketika mereka tidak di sekolah melalui media sosial. Sangat penting untuk berbicara dengan anak-anak Anda, menetapkan aturan dasar yang tegas, dan mengikuti apa yang terjadi dalam hidup mereka.

Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang tua yang terlibat berakhir dengan anak-anak yang lebih bahagia, lebih sukses, lebih pintar, dan lebih puas. Tidak ada aplikasi yang dapat meniru keterlibatan dan perawatan orang tua. Ketika saya masih kecil, orang tua saya mengatakan kepada saya untuk tidak pernah memberikan informasi pribadi di Internet, dan sampai hari ini, saya masih memiliki sedikit kecemasan memasukkan kartu kredit saya ke Amazon, dan alamat Facebook saya palsu. Anda akan terkejut jika Anda berbicara dengan anak-anak Anda tentang bahaya Internet, cara menangani pengganggu dan pemangsa, dan cara melindungi diri mereka sendiri.

Gunakan kontrol orang tua di Google Play Store

Panduan ini mencakup beberapa hal penting. Anda dapat mengatur Play Store untuk hanya menampilkan barang-barang anak-anak Anda dengan peringkat yang tepat. Jadi, jika Anda mencegah aplikasi dengan peringkat Dewasa 17+ atau Dewasa 18+, anak-anak Anda tidak akan melihat dan tidak dapat mengunduh aplikasi tersebut. Selain itu, panduan ini juga mencakup cara mencegah pembelian dalam aplikasi yang tidak disengaja dari perangkat anak Anda.

Bagikan lokasi ponsel anak Anda dengan diri Anda sendiri

Paling tidak, adalah mungkin untuk melihat lokasi ponsel anak Anda bahkan jika Anda tidak ingin menggunakan alat khusus apa pun. Ini melibatkan penggunaan Google Maps, sebuah aplikasi yang hampir semua perangkat Android memiliki atau setidaknya memiliki akses ke. Metode untuk mengatur ini berjalan seperti ini:

  1. Tambahkan alamat Gmail anak Anda ke Google Kontak Anda. Itu harus Google Kontak Anda.
  2. Buka Google Maps di perangkat anak dan pastikan Anda masuk.
  3. Ketuk gambar profil anak Anda di sudut kanan atas dan ketuk opsi Berbagi lokasi.
  4. Ketuk tombol Berbagi baru berwarna biru dan masukkan alamat Gmail Anda.
  5. Lakukan hal yang sama dengan ponsel Anda jika Anda ingin anak-anak Anda tahu di mana Anda berada setiap saat juga.

Dari sini, Anda dapat masuk ke menu berbagi lokasi di Google Maps dan melihat di mana anak-anak Anda berada dan, jika Anda mengaturnya, mereka dapat melakukan hal yang sama untuk menemukan Anda di mana pun Anda berada. Saya tidak dapat berbicara untuk setiap anak, tetapi jika orang tua saya ingin tahu lokasi saya sepanjang waktu, saya juga ingin tahu lokasi mereka. Itu hanya adil, kan?

LihatTutupKomentar