Aplikasi Pembuat Podcast Anchor: Buat Podcast Mu Sendiri Dengan Aplikasi Anchor dan Jadilah Podcaster Handal

Merekam podcast yang bagus bisa tampak seperti tugas yang berat, tetapi layanan podcast khusus dapat menyederhanakan prosesnya. Ambil contoh Anchor, layanan multiplatform gratis untuk merekam dan menghosting podcast Anda. Layanan podcasting ini memprioritaskan kemudahan penggunaan dengan alat sederhana yang membantu Anda berlayar melalui setiap bagian dari perjalanan podcasting Anda. Namun, Anchor kehilangan beberapa kemampuan yang mungkin Anda inginkan, seperti opsi pengeditan dan pencampuran yang kuat di semua platform. Aplikasi selulernya juga memiliki beberapa masalah stabilitas, seperti yang ditunjukkan dalam pengujian kami. Untuk pemula atau bahkan profesional yang ingin menyederhanakan alur kerja mereka, Anchor menawarkan seperangkat alat yang bagus—dan gratis.

Aplikasi Pembuat Podcast Anchor: Buat Podcast Mu Sendiri Dengan Aplikasi Anchor dan Jadilah Podcaster Handal
(sumber:id.blog.anchor.fm)
  

Paket dan Platform Harga

Anchor, seperti yang disebutkan, sepenuhnya gratis. Itu tidak menawarkan tingkatan premium apa pun juga tidak membatasi jumlah jam Anda dapat merekam dan menghosting di servernya. Perusahaan ini didukung oleh modal ventura. Anchor baru-baru ini meluncurkan alat monetisasi untuk podcaster di platformnya, yang disebut Dukungan Pendengar. Mirip dengan cara kerja langganan Twitch, pendengar dapat mendukung pembuat konten dengan biaya bulanan $0,99, $4,99, atau $9,99. Bagian terbaiknya adalah pendukung tidak perlu memiliki akun Anchor untuk berlangganan saluran.

Anchor tersedia untuk perangkat Android dan iOS serta melalui browser web. Baru-baru ini, Anchor menambahkan fitur pengeditan audio ke perangkat Android dan iOS dari aplikasi iPad-nya, tetapi tidak semua fitur tersedia di semua platform. Antarmuka web saat ini tidak memiliki fitur seperti itu.

Selami Podcasting

Sebelum mendaftar ke layanan podcast, Anda harus memilih topik dan mencari tahu bagaimana Anda akan mengisi setiap episode. Aliran episode gaya kesadaran biasanya bukan yang ingin didengar orang, dan pendengar harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang diharapkan dari saluran Anda.

Dari awal hingga akhir, membuat podcast melibatkan lima langkah utama: perencanaan, perekaman, pencampuran, hosting, dan penerbitan. Untuk merekam trek audio, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pengedit audio seperti Audacity atau Adobe Audition, meskipun layanan khusus seperti Anchor membuat langkah ini lebih mudah dengan menyederhanakan antarmuka dan opsi perekaman.

Namun, Anchor tidak memiliki kemampuan sinkronisasi audio yang kuat. Jika, misalnya, peserta tidak bergabung di awal podcast atau kehilangan koneksi di tengah perekaman, Anchor tidak dapat membantu. Mencampur trek hanyalah proses menggabungkannya menjadi satu, file akhir untuk diterbitkan. Pasca-pemrosesan membantu mengatasi ketidaksempurnaan dalam perekaman, seperti kebisingan latar belakang atau tingkat volume yang tidak konsisten. Anchor melakukan kedua hal ini, tetapi pasca-pemrosesan terjadi di bawah tenda.

Hosting dan penerbitan adalah dua langkah terakhir. Untuk mengirimkan podcast Anda ke layanan luar, seperti Apple Podcasts, Google Podcasts, Pocket Casts, atau Castbox, Anda perlu membuat umpan RSS. Opsi penerbitan sekali klik Anchor membuatnya sederhana. 

Memulai Dengan Anchor

Anchor sedikit berbeda dari layanan podcasting lain yang saya uji, hal pertama yang Anda lakukan adalah membuat saluran podcast Anda. Selama mendaftar, Anda memilih apakah Anda ingin membuat podcast baru atau menautkan yang sudah ada. Untuk mengimpor podcast Anda, Anda hanya perlu menambahkan umpan RSS dan Anchor dapat menyinkronkan semuanya tanpa memengaruhi pengaturan Anda saat ini.

Jika Anda menempuh rute membuat podcast dari awal, Anchor memandu Anda melalui proses menambahkan nama, gambar sampul, deskripsi, kategori yang relevan, serta menyesuaikan URL podcast Anda. Langkah terakhir adalah membuat akun Anchor dengan email dan kata sandi Anda.

Saya lebih suka prosedur pengaturan Cast dan Zencastr, yang keduanya memungkinkan Anda merekam sampel sebelum membuat Anda memasukkan semua detail. Dengan Cast, Anda juga memiliki opsi untuk membuat beberapa saluran podcast, sedangkan Anchor mengunci Anda ke saluran pertama yang Anda tentukan.

Dasbor web Anchor bersih dan tertata dengan baik. Anchor terbagi secara fungsional di beberapa kategori menu teratas termasuk Beranda, Episode Baru, Pengaturan, dan Bantuan. Dari dasbor Beranda, Anda dapat melihat informasi umum dan statistik tentang podcast Anda. Halaman Profil Podcast Anda tertaut ke situs mandiri yang menghosting podcast Anda, yang dapat Anda bagikan dengan pengikut Anda. Saya lebih suka fitur setara Cast, yang disebut Castettes, karena halaman terlihat lebih profesional, meskipun Castettes dan Anchor's Podcast Profile menggunakan desain responsif.
Merekam Dengan Anchor

Antarmuka pembuatan podcast Anchor mudah digunakan dan mencakup sebagian besar fungsi yang Anda butuhkan. Untuk memulai, klik tombol Episode Baru di menu atas. Anda membuat episode dengan menambahkan serangkaian segmen audio ke garis waktu vertikal. Untuk sebagian besar, pengalaman desktop dan aplikasi sebanding, meskipun saya menjelaskan beberapa perbedaan utama di bawah ini.

Segmen hidup di sisi kiri layar. Opsi Anda di desktop adalah Unggah, Rekam, Pesan, Pustaka, dan Transisi. Beberapa opsi sedikit berbeda pada aplikasi seluler Anchor; Anchor menampilkan opsi Pesan Suara, Rekam, Pustaka, Transisi, dan Musik di aplikasi Android-nya, seperti yang terlihat di perangkat pengujian Nexus 5X saya.

Opsi Mengunggah berguna karena Anda dapat menambahkan file yang sepenuhnya tercampur dan siap produksi yang Anda buat di tempat lain untuk memanfaatkan penerbitan gratis dan alat sosial Anchor. Anchor juga mendukung beberapa opsi impor dan ekspor di perangkat seluler.

Antarmuka Perekaman adalah dasar di desktop. Cukup pilih input Anda dan tekan tombol Start Recording. Salah satu batasan perekaman di desktop adalah Anda tidak dapat menambahkan banyak orang ke satu sesi, seperti yang dapat Anda lakukan dengan Cast atau Zencastr. Sebagai gantinya, Anda perlu merekam semua orang dari input yang sama atau menggunakan splitter untuk merekam input terpisah ke dalam satu sistem. Kedua metode hanya mungkin dilakukan dengan peserta di lokasi fisik yang sama.

Aplikasi seluler Anchor adalah cerita yang berbeda. Jika Anda hanya merekam diri sendiri, tekan saja ikon plus di bagian bawah layar dan ketuk tombol Rekam. Jika podcast Anda menyertakan beberapa kontributor, tekan tombol Tambahkan Orang di bagian atas terlebih dahulu. Di tengah layar, Anchor membuat tautan Undang Teman untuk Bergabung, yang dapat Anda kirim ke peserta. Setelah semua orang bergabung, Anda siap untuk mulai merekam. Setelah panggilan berakhir, Anchor mencampur trek. Anchor tidak memberi tuan rumah opsi untuk membisukan atau mengeluarkan peserta dari rekaman. Aplikasi ini juga tidak memiliki fitur Angkat Tangan Anda, untuk menarik perhatian semua orang.

Anchor memberi Anda dua opsi untuk merekam di ponsel: Mode Telepon dan Perekaman Bebas Genggam. Untuk Mode Telepon, cukup dekatkan telepon ke telinga Anda seperti melakukan panggilan telepon biasa. Mode Hands Free memungkinkan Anda meletakkan ponsel dan merekam. Pastikan untuk tetap berada dalam jarak yang wajar dan pastikan Anda menggunakan mode yang tepat, karena kegagalan melakukan keduanya dapat mengakibatkan rekaman tidak dapat digunakan. Ingatlah bahwa Anchor mendukung mikrofon seluler yang kompatibel, jadi podcaster yang serius harus melakukan investasi itu.

Salah satu opsi perekaman terakhir di aplikasi seluler adalah fitur Anchor's Cohost. Ketuk tombol Rekam > Temukan Cohost, pilih topik, dan Anchor akan mencocokkan Anda dengan seseorang yang memiliki minat yang sama. Anchor memberi Anda 30 detik untuk berkenalan dengan mitra misteri Anda sebelum aplikasi mulai merekam. Saya menghargai upaya Anchor untuk mendorong batas-batas podcasting dengan jenis fitur sosial ini.

Semua rekaman dan unggahan disimpan di perpustakaan Anchor Anda, yang dapat diakses dari web atau aplikasi seluler. Pengguna juga dapat mengunduh file langsung dari repositori ini atau menghapus rekaman seluruhnya.

Pembuat podcast juga memiliki opsi untuk menambahkan pesan suara dari pendengar ke podcast mereka setelah diterbitkan. Saya akan membahas fitur sosial ini secara lebih rinci nanti, tetapi pada dasarnya, pelanggan dapat mengirim pesan suara ke pembuat konten sebagai tanggapan atas sebagian dari episode, yang dapat dipilih oleh penulis podcast asli untuk ditambahkan nanti (misalnya, jika komentar pendengar menambah nilai ).

Anda juga dapat menambahkan Transisi (klip audio pendek dari perpustakaan bawaan Anchor) di mana saja di episode Anda. Transisi berguna ketika topik beralih atau peserta baru bergabung, misalnya. Ini mirip dengan fitur dasbor suara Cast's Wedges atau Zencastr.

Setelah Anda menyelesaikan rekaman, Anda dapat menggesek untuk menambahkan salah satu trek latar belakang bawaan Anchor. Anda juga dapat menambahkan musik dari Spotify atau Apple Music jika Anda menautkan akun Anda, tetapi trek ini hanya akan berfungsi pada podcast yang diterbitkan ke direktori Anchor.

LihatTutupKomentar