Download Aplikasi Pembayaran Internasional Online Terbaik Sebagai Alternatif dari Aplikasi Pembayaran Paypal

Sekarang begitu banyak transaksi keuangan kita – baik berbelanja, membayar tagihan, atau memantau investasi kita – dilakukan secara online, ini dapat membuat metode pembayaran yang lebih kuno, seperti menulis cek atau mengambil uang tunai dari ATM, tampaknya sudah ketinggalan zaman. dan tidak nyaman.

Karena penggunaan kartu kredit dan portal belanja online telah meledak, begitu pula berbagai jenis sistem pembayaran online. Anda mungkin sangat akrab dengan setidaknya salah satunya: PayPal.

Tetapi ada sistem e-commerce lain sekarang. Beberapa dirancang untuk transaksi yang kurang "resmi", transaksi yang bukan antara pelanggan dan bisnis melainkan antara teman atau anggota keluarga: mereka disebut sistem pembayaran peer-to-peer. Lainnya melibatkan pembayaran bisnis.

Dengan aplikasi pembayaran peer-to-peer ini, mudah untuk membayar seseorang – baik untuk setengah dari makan malam bersama Anda, bagian sewa Anda, atau untuk tiket konser yang ditawarkan teman Anda untuk dibeli dengan kartu kreditnya – hanya menggunakan ponsel cerdas Anda.


 

Wise

Ada banyak aplikasi untuk membantu Anda membagi biaya pizza dengan teman-teman Anda, tetapi bagaimana dengan teman-teman internasional Anda? Wise, sebelumnya TransferWise, membantu dengan itu. Anda dapat mengirim uang ke konsumen di 59 negara, dengan mata uang baru yang ditambahkan secara berkelanjutan.

Wise dibuat khusus untuk pembayaran internasional atau transfer uang yang ingin Anda lakukan. Saya tinggal memasukkan berapa banyak yang ingin saya kirim dalam USD, lalu pilih mata uang pihak penerima. Di sana, itu menunjukkan berapa banyak saya akan membayar biaya bulanan. Ada biaya bank dan biaya Wise, tetapi mereka minimal.

Untuk mengirim $100 USD ke Eropa menggunakan akun pribadi Wise, saya akan membayar $0,16 dalam biaya kartu bank/debit, ditambah biaya Wise $0,96. Bandingkan dengan $5 per biaya transaksi untuk transfer bank internasional pribadi dengan pembayaran PayPal. Itu saja membuat ini mungkin alternatif PayPal terbaik.

Akun bisnis Wise membayar biaya tetap sebesar $1,40 untuk mengirim uang. PayPal, sebaliknya, membebankan biaya pembayaran bisnis internasional 1,50% selain biaya standar (2,89% ke atas).

Saya hanya sebagai penerima pembayaran Wise, jadi saya harus memeriksa cara kerja seseorang yang membayar. Ini cukup sederhana – yah, sesederhana membayar secara internasional. Anda memerlukan alamat email, nama lengkap resmi, dan alamat surat orang tersebut. Anda juga memerlukan Nomor Rekening Bank Internasional (IBAN) penerima, serta jenis rekeningnya dan nama serta alamat bank tersebut.

Sisi bisnis Wise memiliki beberapa fitur canggih, termasuk faktur dan kompatibilitas dengan Stripe. Anda juga bisa membayar biaya $31 satu kali untuk memperoleh akun perbankan internasional sendiri.

Dapatkan Wise untuk iOS or Android.

GooglePay

GooglePay memungkinkan Anda mengirim uang dari rekening bank atau GoogleWallet melalui Gmail secara gratis. Cari saja simbol $ saat Anda menulis email dan masukkan jumlah uang yang ingin Anda kirim. Jika Anda seperti saya, Anda sudah melakukan sebagian besar komunikasi Anda melalui Gmail, jadi ini dapat meningkatkan GooglePay ke bagian atas daftar Anda.

Mendaftar ke GooglePay mudah dilakukan jika Anda menggunakan akun Google untuk sebagian besar interaksi bisnis Anda. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dan menambahkan nomor telepon Anda. Google secara otomatis menarik semua kontak Anda yang sering berkmunikasi dengan anda.

Antarmuka GooglePay cukup sederhana dan mudah digunakan. Anda cukup memilih nama dari kontak Anda dan memasukkan jumlah yang ingin Anda bayar/kirim. Anda juga dapat menambahkan catatan.

Salah satu fitur yang saya suka dengan GooglePay adalah Anda dapat dengan mudah membagi pembayaran dengan teman. Cukup ketuk “Split with Friends” dari layar Bayar dan pilih teman dari kontak Anda. Ada juga fitur Scan QR Code yang akan memudahkan pembayaran bisnis yang menerima GooglePay.

Dapatkan Google Pay untuk iOS or Android.

Payoneer

Payoneer adalah sistem pembayaran online dan solusi pembayaran peer-to-peer yang memungkinkan Anda mentransfer uang ke siapa pun di mana pun di dunia, selain melakukan pembelian. Payoneer memberi Anda Kartu Mastercard prabayar yang dapat Anda gunakan di mana pun Mastercard diterima.

Sebagai seorang freelancer, saya mengenal Payoneer melalui situs-situs seperti Upwork. Layanan ini berguna, tetapi jika Anda bukan pekerja lepas, ada opsi yang lebih baik. Secara profesional, yang saya sukai adalah Anda dapat mengirim permintaan pembayaran ke klien dan mereka dapat membayar Anda langsung melalui aplikasi.

Payoneer adalah pilihan bagus lainnya untuk pekerja lepas yang melintasi batas internasional dengan pekerjaan mereka. Anda tidak akan membayar biaya atas uang yang dikirim klien Anda kepada Anda, dan jika Anda mengirim uang, tidak ada biaya selama penerima adalah anggota Payoneer. Jika tidak, Anda akan membayar 3% untuk pembayaran kartu kredit dan 1% untuk transfer ACH.

Tapi, kemungkinan besar, jika Anda menggunakan Payoneer, Anda telah menemukannya di salah satu dari banyak platform yang menggunakannya. Upwork adalah tempat saya melihatnya, tetapi ini juga merupakan opsi pembayaran di Fiverr, Wish, dan Airbnb, di antara banyak lainnya. Jika Anda membayar untuk produk dan layanan di situs seperti itu, akun Payoneer untuk penggunaan pribadi bisa berguna, tetapi sebaliknya, sebagian besar untuk pekerja lepas dan pemilik usaha kecil.

Dapatkan Payoneer untuk iOS or Android.

Stripe

Pilihan lain yang disesuaikan dengan kebutuhan usaha kecil adalah Stripe. Platform pembayaran dapat diintegrasikan dengan toko online Anda atau digunakan secara terpisah dengan mengarahkan pelanggan untuk membayar Anda di sana.

Stripe adalah untuk bisnis. Anda dapat menggunakannya untuk mengirim uang ke teman, tetapi biayanya membuatnya mahal. Biaya mulai dari 2,9% + $0,30 untuk setiap tagihan kartu yang berhasil. Anda juga dapat menerima transaksi internasional, dengan tambahan biaya 1% untuk setiap transaksi.

Saya telah menggunakan Stripe untuk menerima pembayaran dari klien, dan saya menyukai proses pendaftaran yang mudah. Mereka memang memerlukan verifikasi identitas, tetapi yang harus saya lakukan hanyalah mengambil foto KTP/SIM saya dan mengatur otentikasi dua faktor untuk mulai menerima pembayaran.

Yang paling saya sukai dari Stripe adalah dasbornya. Saat Anda masuk, Anda dapat melihat sekilas, berapa banyak yang telah Anda hasilkan hari ini, serta aktivitas keuangan Anda selama tujuh hari terakhir. Anda juga dapat melihat sengketa yang diajukan pelanggan atas tagihan sebelumnya.

Ya, Anda dapat mengirim faktur menggunakan Stripe, dan begitulah cara saya dibayar untuk apa yang saya lakukan. Tapi di mana Stripe benar-benar bersinar ada di API-nya. Anda dapat dengan mudah menambahkan Stripe ke situs web Anda untuk mulai menerima pembayaran, dan, pada kenyataannya, jika Anda menggunakan salah satu layanan hosting web teratas, Anda mungkin melihat Stripe sebagai opsi saat Anda menyiapkan toko online Anda.

Stripe juga memiliki terminal dan opsi pembayaran seluler. Anda tidak memerlukan pembaca kartu untuk menerima pembayaran langsung – cukup pegang kartu di depan ponsel Anda dan kamera akan menangkap informasi yang Anda butuhkan. Jika Anda secara teratur menerima pembayaran saat bepergian, ada baiknya dipertimbangkan.

Dapatkan Stripe untuk iOS or Android.

Anda tidak perlu berasumsi bahwa tidak ada alternatif PayPal di luar sana. Ada begitu banyak pilihan yang ada sekarang untuk bersaing dengan PayPal.

Tetapi dengan pembelian online yang mudah, ada juga potensi penipuan. Dengan meledaknya layanan pembayaran online, Anda harus sangat berhati-hati menggunakannya – kemudahan dapat menyebabkan kecerobohan dan penipuan.

Fitur utama dari setiap sistem pembayaran online yang harus Anda pertimbangkan adalah: kemudahan penggunaan, biaya, perlindungan penipuan, serta di mana dan bagaimana sistem dapat digunakan. Tidak semua sistem pembayaran diciptakan sama.

LihatTutupKomentar