Aplikasi Keuangan Pribadi Terbaik: Aplikasi Penganggaran & Pendidikan Keuangan Pilihan Terbaik Kami

Tidak ada jalan pintas untuk sebuah program yang dirancang untuk membantu Anda menghemat dan meningkatkan nilai rupiah yang diperoleh dengan susah payah. Mereka termasuk sistem penganggaran dan aplikasi pendidikan keuangan, aplikasi pengelolaan uang ringan, dan aplikasi yang langsung menemukan harga yang lebih baik pada pembelian yang direncanakan.

Tetapi mungkin sulit untuk memahami dunia aplikasi penghemat uang yang terus berkembang di pasaran saat ini. Itu sebabnya kami menyusun panduan ini. Ini dibagi menjadi tiga kategori besar: aplikasi penganggaran dan pendidikan keuangan, aplikasi perbankan dan investasi, dan aplikasi pemotongan biaya.

Beberapa sepenuhnya gratis untuk digunakan, yang lain menggabungkan opsi gratis dan berbayar, dan yang lain meminta semua pengguna untuk membayar berdasarkan bulan atau tahun. Tetapi semua memiliki tujuan yang sama: untuk meningkatkan kesehatan fiskal Anda.

Aplikasi ini membantu pengguna membuat anggaran bulanan dan rencana pengeluaran, memberikan panduan bermanfaat tentang topik keuangan yang rumit, atau keduanya. Banyak yang muncul di daftar aplikasi penganggaran terbaik kami di pasar.

Kecuali dinyatakan lain, semuanya kompatibel dengan perangkat Android dan iOS dan juga berfungsi di komputer desktop dan laptop.

Aplikasi Personal Capital

sumber : personalcapital.com
 

Personal Capital adalah robo-advisor yang menghasilkan uang dengan mengelola portofolio investasi pengguna, tidak merekomendasikan produk dan layanan keuangan pihak ketiga.

Itu berarti alat penganggarannya datang tanpa rekomendasi penjualan untuk apa pun selain layanan manajemen kekayaan Personal Capital, yang tidak tersedia untuk pengguna dengan aset yang dapat diinvestasikan kurang dari $100.000.

Untuk pengguna yang tidak ingin atau tidak mampu mengelola uang mereka atau mempertahankan layanan perencanaan keuangan dengan Personal Capital, ada sederetan sumber daya keuangan pribadi gratis dan alat penganggaran yang tersedia tanpa biaya.

Ini termasuk perencana pensiun dan pendidikan, yang membantu menjelaskan biaya dari dua tujuan hidup utama (dan memperkirakan berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menabung dan berinvestasi untuk mencapainya), dan penganalisis biaya yang memaparkan biaya sebenarnya dari investasi terkelola Anda.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur pemeriksaan investasi, penganalisis alokasi yang merupakan anugerah bagi investor do-it-yourself yang tidak secara teratur menyeimbangkan kembali portofolio mereka.

Aplikasi Tiller Money

Tiller Money menggabungkan granularitas penganggaran berbasis spreadsheet kuno dengan kenyamanan aplikasi berbasis cloud yang disinkronkan dengan hampir 20.000 sumber keuangan eksternal: rekening bank, rekening pialang, rekening pensiun yang disponsori perusahaan, dan produk kredit seperti kartu kredit dan pinjaman pribadi.

Tiller memperbarui spreadsheet Google atau Excel yang dibuat khusus setiap hari dengan transaksi yang dikategorikan otomatis yang diambil dari akun Anda yang disinkronkan, secara teoritis memungkinkan pelacakan pengeluaran untuk setiap dolar yang Anda peroleh. Misalnya, pembelian toko kelontong senilai $50 hari ini muncul sebagai transaksi “Banjanan” atau “Makanan” (tergantung pada preferensi Anda) besok.

Anda selalu mengendalikan aturan kategorisasi dan skema warna Anda sendiri, jadi spreadsheet Anda harus selalu mudah diuraikan, bahkan jika Anda tidak memeriksanya setiap hari (atau minggu). Dan Anda selalu dapat mengkategorikan ulang transaksi yang disinkronkan secara manual jika Anda tidak puas dengan kategori pengeluaran Anda saat ini.

Tiller menawarkan fitur peringatan email opsional yang menyajikan ringkasan harian aktivitas transaksi Anda ke kotak masuk Anda. Jika Anda mengelola keuangan Anda bersama dengan pasangan, mitra rumah tangga, teman sekamar, orang tua bersama, atau siapa pun atau meminta perencana keuangan profesional mengevaluasi arus kas Anda dari waktu ke waktu, Anda bebas membagikan spreadsheet Anda dengan aman kepada mereka.

Tiller Money menawarkan uji coba bebas risiko selama 30 hari sejak mendaftar. Anda dapat membatalkan kapan saja tanpa penalti selama periode ini. Setelah uji coba berakhir, Tiller berharga $79 per tahun.

Aplikasi Mint

Mint adalah aplikasi penganggaran gratis dengan jajaran fitur komprehensif yang dirancang untuk menyederhanakan dan merampingkan kehidupan finansial pengguna. Ini didukung oleh Intuit, salah satu penyedia aplikasi anggaran dan perangkat lunak keuangan terbesar dan terbaik di AS.

Pelacak akun Mint disinkronkan dengan ribuan lembaga keuangan yang berbasis di Amerika Serikat dan memperbarui saldo yang terhubung hampir secara real time. Pelacak investasinya melakukan hal yang sama dengan akun pialang eksternal dengan bonus: mengidentifikasi biaya paket 401(k) tersembunyi, yang menghasilkan pengembalian seiring waktu.

Inti Mint adalah seperangkat alat penganggaran yang mudah digunakan yang menghitung pengeluaran rata-rata berdasarkan kategori dan memberikan wawasan tentang kebiasaan pengeluaran jangka panjang. Pelacak harian memberikan snapshot terkini tentang berapa banyak yang dapat Anda belanjakan dengan aman sebelum hari gajian berikutnya.

Lansiran akun yang dapat disesuaikan memperingatkan mendekati tanggal jatuh tempo, aktivitas mencurigakan, dan tanda bahaya potensial lainnya. Dan Anda dapat memeriksa skor FICO Anda secara gratis sesuai permintaan.

Meskipun Mint tidak membebankan biaya keanggotaan, ia menyajikan rekomendasi produk dan layanan yang disesuaikan berdasarkan informasi yang diberikan pengguna (seperti kekayaan bersih dan status pemilik rumah). Sisi baiknya, Anda tidak harus bertindak berdasarkan rekomendasi aplikasi anggaran. 

Demikianlah ulasan dari 3 aplikasi pengelolaan keuangan pribadi yang bisa anda manfaatkan dalam mengatur keuang pribadi anda agar lebih teratur serta anda bisa mewujudkan rencana masa depan keuangan anda.

LihatTutupKomentar